Usaha dapat dilakukan dari rumah

12 Peluang Usaha Untuk Mahasiswa

Yang namanya lauk pauk memang disantap bersama nasi dan sambal atau sayuran. Tapi makanan inilah yang memang sangat dicari dan dibutuhkan para mahasiswa atau anak kos. Untuk orang-orang yang ingin berbisnis warung makan dengan variasi lauk pauk ini masih sangat besar peluangnya, karena kebutuhan orang-orang sekitar kampus terutama mahasiswa sangat tinggi. Kondisi ini bisa menjadi peluang untuk usaha sampingan Anda yakni berjualan kuota internet.

Dalam hal ini kamu diminta untuk mereview suatu produk milik produsen, atau kamu menjadi icon suatu brand milik endorser. Mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan usaha jenis ini, dan mungkin kamu pernah menjumpai temanmu menjual pulsa seperti ini. Yups, karena bisnis jasa isi ulang voucher ini termasuk bisnis yang umum dikerjakan di kalangan pelajar/mahasiswa. Menjadi Reseller Sampingan Memanfaatkan internet dan media sosial yang tidak lepas dari kegiatan masyarakat sehari-hari, opsi menjadi seorang reseller sampingan juga menarik untuk dipikirkan. Zaman sekarang, orang malas untuk berbelanja keluar dan lebih menyukai berbelanja secara on-line tanpa harus susah-susah keluar rumah.

Banyak usaha yang bisa jalankan tanpa harus memiliki modal besar. Peluang bisnis dengan modal kecil banyak, asalkan ada kemauan untuk menjalankannya. Lanjutnya, melalui Darmajaya Startup Competition, IIB Darmajaya mempersiapkan mahasiswa untuk berpikir bukan lagi mencari kerja tapi mampu menciptakan lapangan kerja. IIB Darmajaya juga secara rutin setiap tahun memberikan hibah bantuan modal bagi startup-startup Bandar Slot Online mahasiswa yang dinilai memiliki potensi dan prosfek pasar yang baik. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Inkubitek, juri yang terlibat dan Kampus Darmajaya telah mempercayakan Batobi sebagai salah satu pemenang Darmajaya Startup Competition 2018. Saya juga bersyukur menjadi mahasiswa IIB Darmajaya, karena kampus ini selalu memotivasi dan membekali para mahasiswa untuk menjadi technopreneur.

Modal usaha mahasiswa

Bukan hanya soal waktu dan keleluasaan dalam mengelola waktu, tetapi juga soal biaya yang relatif rendah. Mahasiswa rata-rata hidup hanya bergantung dari kiriman orang tua yang relatif kecil. Kalau mereka harus memulai bisnis dengan biaya besar,rasanya akan sedikit berat bagi mereka.

Untuk mengembangkan wirausaha mahasiswa melalui Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia. Trend membeli sesuatu lewat web, saat ini semakin meningkat saja. Rutinitas kerja, cuaca terik serta macet mendorong orang untuk menggunakan teknologi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebagai pusat pendidikan, EduCenter akan menjadi pattern di kalangan keluarga Indonesia.