Tak Perlu Risau, Begini Cara Jaga Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pandemi Covid

Written by Dimas on May 7, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit ada baiknya anda mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh anda. Ada banyak bahayaakibat kekurangan cairan otakdan untuk organ-organ yang ada di dalam tubuh manusia. Kekurangan cairan di dalam tubuh bisa menyebabkan aliran darah dan juga aliran oksigen di pembuluh darah menjadi terganggu akibatnya adalah darah menjadi kental. Organ yang ada di dalam tubuh manusia terdiri dari air atau cairan sehingga jika organ kekurangan air fungsi organ itu pun terganggu. Berjalan dan bersepeda bisa menjaga kesehatan jasmani maupun mental, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu menurunkan berat badan.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Sitokin merupakan sejenis protein yang digunakan untuk melawan infeksi serta peradangan kemudian secara efektif akan menciptakan respon imun tubuh. Kamu harus mengisolasi diri setidaknya selama 14 hari di dalam rumah. Hal ini dikarenakan gejala dari virus Corona baru terlihat setelah 2 hingga 14 hari setelah seseorang tertular. Oleh karena itu cara menjaga kesehatan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah penyebaran. Melansir Help Guide, setiap hari tubuh meregenerasi sel kulit, otot, sampai tulang.

Dengan melakukannya secara rutin dapat menjadikan tubuh sehat dan meminimalisir stres. “Saat ini kita kan dianjurkan menjalani bodily distancing, berdiam diri dirumah. Karenanya, sangat tepat melakukan olahraga persarafan yang bisa dilakukan kapanpun,” jelas dosen Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan ini. Sempatkan juga berjemur di sinar matahari pagi, sekitar 5 – 15 menit setiap hari.

Untuk mengurangi stres cobalah batasi menonton TV, khususnya jika kegiatan itu mempengarungi tidur atau stres kita sepanjang hari. Sebaliknya, cobalah latihan jalan kaki atau yoga, membaca buku atau mewarnai. Kita juga bisa berbicara pada teman tentang hal-hal yang membahagiakan, lakukan self-talk yang positif, istirahat dan jangan lupa berdoa. Telapak tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling rentan menjadi ‘sarang’ virus, untuk itu disarankan untuk selalu menjaganya. Kalau terus-terusan diforsir, tubuh jadi lelah dan rentan terkena penyakit. Jaga jarak aman minimal 2 meter dengan orang lain ketika berada di luar rumah.

Ada berbagai cara mudah dan simpel dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh saat pandemi corona, simak tips-tipsnya berikut ini. Jadi, pastikan untuk selalu mempertahankan daya tahan tubuh kita, baik sembari menunggu giliran untuk diberikan vaksin maupun setelahnya. Hal ini karena dengan imunitas tubuh yang kuat, kita tidak akan mudah sakit sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga. Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Sebelum berlibur, usahakan Anda menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat yang cukup, serta mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga agar stamina dan imunitas tubuh tetap terjaga. Anda juga perlu menjaga kesehatan dan tetap luangkan waktu berolahraga selama berlibur agar tak sakit saat pulang liburan. Dalam masa isolasi diri, banyak orang memilih makanan immediate Agen Bola Online untuk dibeli dalam jumlah banyak.

Kandungan mineral dari multivitamin juga membantu memaksimalkan antioksidan, sehingga dapat melawan radikal bebas. Apa yang kita makan dan minum dapat mempengaruhi kemampuan tubuh kita untuk mencegah, melawan, dan pulih dari infeksi. Meskipun tidak ada makanan atau suplemen makanan yang dapat secara langsung mencegah atau menyembuhkan infeksi COVID-19, pola makan sehat penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

Comments are closed.