Universitas Nusa Mandiri Ubah Paradigma Mahasiswa

Written by Dimas on July 2, 2020 in Bagaimana menangani Covid dengan tepat with no comments.

Pemerintah siap mengucurkan dana usaha dengan seed capital hingga Rp.25 juta untuk setiap jenis usaha. Lulusan PPNS kini tidak hanya dituntut untuk menjadi engineer yang mumpuni, namun diharapkan menjadi seorang entrepreneur. Jumat, 12 Juni 2015 Pukul 16.00 WIB,workshop“Pembuatan Business Plan” Program Mahasiswa Wirausaha PPNS 2015 resmi dibuka oleh Bapak Ir. Gaguk Suhardjito MM sebagai pembina PMW-PPNS 2015 di Ruang Peraga.

Jika rancangan proposal mahasiswa belum mengarah pada entrepreneur, maka hasil karyanya dapat diinput untuk program kegiatan mahasiswa . Semua pencapaian ini lebih pada campuran antara kegigihan dan kerja keras ketimbang kecerdasan dan bakat. Kesiapan untuk beruntung diperoleh Handry Satriago akibat dari kegigihan dan kerja kerasnya.

Saya yakin mahasiswa lainnya terinspirasi dan tergerak untuk menjadi pengusaha ke depannya,” imbuh Aidil. Mari kita satukan gerak langkah membangun keluarga berkualitas sebagai fondasi daya saing daerah menuju NTB Gemilang. Jangan sampai, lanjut Bang Zul, mahasiswa pertanian tidak mau jadi petani, mahasiswa peternakan tidak mau jadi peternak. Ia berharap, selain menjadi petani dan peternak, mahasiswa-mahasiswa kita bisa jadi pengusaha. Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini berharap, mahasiswa-mahasiswa Unram jangan sampai hanya bisa membuat produk, tapi juga harus siap menjadi pengusaha. Menurut Bang Zul, dengan menjadi pengusaha, produk-produk tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Prodi ini telah mendesain kurikulum bahwa mahasiswa tidak bisa lulus dari Prodi ini jika belum memiliki bentuk wirausaha sendiri. Pentingnya wirausaha bagi kesejahteraan suatu bangsa tidak lagi diragukan kebenarannya. Sehingga menambah jumlah wirausaha di sebuah negara termasuk Indonesia menjadi kunci untuk bangsa yang sejahtera. Dalam ranah pendidikan, persoalannya menyangkut bagaimana dikembangkan praksis pendidikan yang tidak hanya menghasilkan manusia terampil dari sisi ulah intelektual, tetapi juga praksis pendidikan yang inspiratif-pragmatis. Praksis pendidikan, lewat kurikulum, sistem dan penyelenggaraannya harus serba terbuka, eksploratif, dan membebaskan. Tidak hanya praktis pendidikan yang hyperlink and match , yang lulusannya siap memasuki lapangan kerja, tetapi juga siap menciptakan lapangan kerja.

Hal ini jika dicermati bisa menjadi sebuah peluang bagus bagi mahasiswa/i yang memiliki hobi fotografi. Kamu bisa memulai kerja sampingan sebagai fotografer dari acara informal atau santai semacam ulang tahun maupun reuni sebelum akhirnya bisa menjadi fotografer yang lebih profesional untuk berbagai acara formal. Lanang menceritakan, dirinya mengumpulkan modal untuk membuka gerai seluler ini dari menabung ketika berprofesi sebagai reseller, dimana ia hanya menjualkan barang secara online dan mendapatkan keuntungan. “Nilai-nilai tersebut sangat penting bagi mahasiswa sebagai bekal untuk bisa bersaing ketika lulusan dari UNG, dan terjun kembali ke masyarakat,” terangnya. Dalam paparannya di Kuliah Umum Daring dengan tema Mahasiswa & Ekonomi Indonesia di Tengah Pandemi ini Perry menegaskan, harus ada rasa optimisme di jiwa para mahasiswa di tengah lesunya ekonomi nasional dan global.

Kebosanan yang mewarnai hari-harinya saat bergelut dengan teori-teori hukum mendorong Muthia aktif dalam kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler. Ia senang wara-wiri menjadi pembawa acara maupun koordinator acara di banyak kegiatan yang diselenggarakan organisasi kemahasiswaan tingkat fakultas. Rupanya, banyak teman-teman dan senior Muthia yang menyukai penampilan maupun konsep acara yang ia bawakan. Kami memberi Anda artikel premium yang komprehensif dari sisi praktis maupun akademis, dan diriset secara mendalam. Narasumber seminar ini ialah Rektor Universitas Pamulang, Dr. H Dayat Hidayat, MM, Kepala Cabang Pegadaian, Ir Nuril Islamiah, serta Isdiyanto, Agus Subangkit, dan Dedik Supardiono selaku Pengusaha.

Masyarakat Indonesia rata-rata menggunakan media sosial untuk berinteraksi. Jadi, kamu bisa memasarkan produkmu di media sosial untuk menggaet pembeli. Namun, pelajari cara untuk memaksimalkan media sosial agar bisnis yang kamu jalani mengalami kemajuan.

Comments are closed.