Sambutan Presiden Joko Widodo Pada Pencanangan Gerakan “ayo Menabung” Dalam Rangka Peringatan Hari Menabung Sedunia Tahun 2016, 31 Oktober 2016, Di Jhcc, Jakarta

Written by Dimas on May 10, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Pastinya dag dig dug jantung ada karena pendapatan yang tidak pasti. Pendapatanku tidak menentu karena sekarang jadifreelancer.Tetapi, sekali lagi cara mengatur uangku selain menyisihkan untuk kewajiban, juga dengan cara menyisihkan untuk poin tambahan itu. Hasilnya, walaupun tidak sebesar Daftar Slot Terpercaya uang gaji bulanan, tapi tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Aku dan anak-anak juga tidak terbiasa boros pada saat hari raya. Bagi kami baju baru dan makanan tidak melulu identik dengan hari raya. Jadinya setiap tahun uang THR bisa ditabung dan berguna untuk biaya pendidikan anak.

Pentignnya menabung, dan menyimpan uang

Tentunya karena kamu baru memulai, pilihlah instrumen yang nggak membutuhkan modal besar. Orang tua kita dulu pasti pernah mengajarkan kita untuk menyisihkan uang jajannya untuk ditabung. Harapannya sih, agar semakin bertambah umur, kita jadi makin sadar dan paham tentang pentingnya pengelolaan keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika ingin mempersiapkan dana pendidikan anak, Anda bisa melakukan investasi yang lebih agresif, seperti saham yang dibarengi dengan emas ataupun reksadana. Bahkan, jika ingin menyiapkan uang untuk berlibur, Anda bisa memilih produk investasi berbentuk deposito ataupun obligasi. Masalah barang atau produk dari kegiatan konsumsi ini memiliki nilai yang sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Tujuan dari penggunaan barang atau produk ini bisa menyebabkan nilai barang tersebut berkurang karena sering dimanfaatkan.

Masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan, membuang sampah disungai. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, kita bisa merubahnya dengan cara mensosialisasikan bahayanya membuang sampah sembarangan ataupun membuang sampah disungai. Dan kita bisa mengedukasi masyarakat untuk memilah- milah sampah,, setiap limbah sampah dibedakan menjadi 2, sampah organik dan sampah nonorganik. Untuk sampah organik bisa kita manfaatkan untuk membuat pupuk kompos, dengan cara biopori misalnya. Sedangkan untuk sampah non organik bisa disalurkan kebank sampah.

Orang Jerman rata-rata menyisihkan 10 persen dari pendapatan untuk ditabung. Tingkat tabungan lebih tinggi hanya dicapai warga Perancis, 12,1 persen. Tingkat tabungan lebih dari 10 persen juga dicapai Belgia dan Slovenia.

Comments are closed.